Hari #2 » Debat – Canselori – Akuarium&Muzium – Central Point – Game

Selasa, 29 Juli 2008

Nyenak juga euy tidur di asrama UMS. Pagi2 sebelum sarapan aku sempet liat2 asrama dulu, besar banget deh, di asrama or Kolej E ada berapa gedung kaya Rusunawa IPB ya? Itu baru kolej E, belum A-D! jadi buat asrama aja udah gede banget, ya iyalah, wong kampus terbesar se-Asia Tenggara, jelas besar lha, jangan bandingin sama IPB!

Di kolej banyak tulisan2 aneh lho diantaranya seperti ini, ya kerena emang satu asrama digabung co-ce, tapi gedungnya dipisah, terus di pinggiran gedung ditulisin deh, kalo di depan gedung cowo ditulis ZON LARANGAN PEREMPUAN, kalo di depan gedung cewe ditulis ZON LARANGAN LELAKI dll deh, maklum belum terbiasa bahasa melayu, cos disana banyak banget pengumuman yang menurut kita “aneh”.

Oh ya, jam 7 kita sarapan dulu di kantin, tapi buat kita spesial karena ada katering yang masakin khusus buat kita, jadi g makan di tempat jualan kantin, tapi udah disediain n tinggal nyendok sendiri2 aja, gratis lagi walaupun menurut sebagian besar kita or semuanya kali ya, sarapannya aneh banget, masa’ sarapan pake nasi (yang katanya nasi goreng tapi warna kuning) sama kue apem😀 ha..ha.. tambah minuman kopi or teh campur susu katanya, tapi enak juga sih, wong gratis!

Sehabis sarapan acara kita selanjutnya adalah menyaksikan “Pertandingan Terakhir Debat Alam Sekitar 2008” yang kebeneran diselenggarakan di UMS, wuihhh … keren2 euy peserta finalnya, aku belum pernah lho liat debat sekeren ini di Indonesia, walaupun pake bahasa melayu tapi ngerti2 banyak lha, tidak emosional tapi berkepala dingin dan selalu diselingi pantun or sindiran halus tapi dalem banget. Tapi timnya tuh bukan Pro dan Kontra, tapi tim Kerajaan dan Pembangkang ha..ha..ha…

Selanjutnya jam 13 kami diantarkan ke Anjung Siswa dan dibawa ke sekret Majelis Perwakilan Pelajar (MPP) or BEM KM lha kalo di IPB. Ternyata sekretnya mewah abis, kaya ruang sidang senat akademik tapi peralatannya lebih bagus dengan nuansa coklat, ya memang di sini fasilitas sangat lengkap dan dana yang banyak jika di bandingkan dari IPB, tapi masalah kualitas, nanti dulu! Di Anjung Siswa kami Cuma makan siang aja c sambil mendengarkan presentasi sedikit mengenai UMS menggunakan video.

Setelah itu kami diajak lawatan ke Caselori UMS deh, nih dia foto2nya :

Kalo ditampilin semua jelas banyak banget foto2nya, jadi dikit aja ya! Kalo mo liat yang laen liat aja di laptopku :p

Tuh digambar di atas kliatan kan miniatur UMS, luas banget kan? Itu aja nggak ke foto semua lho is…is…is… (kata Ipin)

Next, kita jalan lagi (naek Bus deh cos jauh) ke “Akuarium dan Muzium Marin” tempat ikan2 ditaro, kaya SeaWorld lah tapi lebih kecil dikit.

tuh liat ikannya gede banget kan? Masih banyak lho yang aneh2. Eh ada patrick juga lho, tapi sayang aku tidak menemukan SpongeBob :p

dari akuarium kami diajak keluar kampus UMS, yaitu ke Central Point alias mall di Kota kinabalu lha walaupun bukan yang terbesar, sampe di sana ternyata emang g jauh beda sama mall2 di Indonesia, Cuma bedanya di sini lebih mahal aja dari Indonesia, akhirnya semua berbelanja walaupun mahal kecuali beberapa orang termasuk aku (mending aku simpan uangnya, kalo ke mall mah mending di Indonesia, lebih murah euy!)

Dari Central Point kita kembali ke kolej untuk istirahat sejenak karena malam ada ice breaking alias kenal2an n maen game sama anak2 UMS, tapi sebelumnya disediakan makan malam dulu!

Kita kumpul di Aula deket surau (mushola) putri, kita main game kenalan yang nyebutin nama temen2 sebelahnya yang udah kenalan, jadi yang terakhir harus nyebutin semuanya, tau kan? Ternyata gak jauh beda sama orang Indonesia, anak2 UMS “bocor2” juga kalo becanda, kita jadi semakin akrab (karena bahasanya pun nyambung) semakin dekat apalagi game terakhir yang aneh banget deh. Kan dibagi klompok terus tiap kelompok buat yel2 trus dikasih lagu buat diadu sama yang laen, dan kelompokku dape lagu ini :

Hidung saya kembang, kembang hidung saya, kalau bukan kembang, bukan hidung saya! Yang laennya ada yang bibir saya tebal, tebal bibir saya, kalau tidak tebal bukan bibir saya! Ha…ha…ha… aneeeeehhhhh bangeeeetttt, tapi lucu dan seru abis sampe ketawa ngakak sampe nangis kali😀. karena udah cape kita balik ke kamar masing2 buat istirahat untuk aktivitas besok lagi nih!

2 thoughts on “Hari #2 » Debat – Canselori – Akuarium&Muzium – Central Point – Game

  1. Yupz bgs bgt y ums gmana g luasx z 999 hektar n fasilitasx z lengkp.qmi ksna z udh dr awal msuk udh jth hti😀 tp wlaupapun qt hrus bs andal kn univ.qt trutma ngara qt ykn.;-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s