Hari #1 » Keberangkatan – Ke Asrama – Istirahat

Senin, 28 Juli 2008

Bunyi weker HP menyadarkanku di dinginnya pagi pukul 04.30. Guyuran wudhu menyegarkan jiwa raga ini yang siap untuk bertemu dengan-Nya.

Huff… Hari ini aku harus mempersiapkan keberangkatanku ke Malaysia untuk pertukaran pelajar sampai tanggal 10 Agustus 2008. Alhamdulillah sepengetahuanku semua perlengkapan sudah siap dibawa, hanya tinggal menunggu waktu untuk berkumpul jam 10.00 di depan BNI untuk berangkat bareng ke Bandara Soekarno-Hatta. Sambil menunggu aku dan Ni’mat main game dari Game Boy Advance punya Rizki angkatan 44 sampai jam 09.00

Jam 9.30 aku bergegas berangkat ke BNI diantar Ni’mat naik motor, abis aku takut telat, kan nggak enak sama yang laen apalagi selama ini aku belum pernah kumpul bareng sama mereka jadi aku belum kenal mereka semua, hanya yang udah kenal dari dulu aja yang pernah kuliah bareng. Ternyata sesampai di BNI aku hanya “menemukan” Hadi dan ternyata yang lain belum dateng. Akupun diberitahu Hadi apa2 saja yang harus dibawa, dan ternyata aku belum beli oleh2 untuk keluarga angkat di Sabah cos katanya di Sabah kita akan Home Stay selama 3 hari dengan keluarga angkat, alhasil semua disuruh membawa oleh2 sebagai kenang2an buat keluarga angkat kita. Akupun bingung mo beli apa! Hadi menyarankan aku contact Dado untuk nitip, cos si Hadi juga nitip sama Dado, tapi ternyata setelah aku SMS Dado, dia sudah belanja dan g sempet lagi untuk beli T_T. dalam kebingungan aku mendapat ide untuk membeli Horta, dan akupun berjalan kaki ke bateng tempat penjualan Horta! Akhirnya aku dapet juga buat oleh2 J

Ternyata nggak selesai sampe disitu, kita harus bawa sepatu pantofel! Nah lho… masak aku harus balik lagi ke kosanku yang jauh T_T untung ada Ni’mat, aku SMS dia untuk antarkan sepatu pantofel ku ke BNI! Terimakasih banyak Ni’mat, engkau memang sahabat dan saudara yang sangat baik😀 akhirnya semuanya lengkap dan satu persatu teman2 yang ikutpun bermunculan (yang pasti semuanya telat kecuali Hadi), aku pun berkenalan dengan orang2 yang belum ku kenal namanya sambil minta maaf kalau aku belum pernah datang untuk kumpul mempersiapkan persembahan kita di Sabah nanti! Ternyata semuanya baik2 lho! Nih nama2 yang ikut or dapet Beasiswa Unggulan dari Dikti :

Amal Fatullah Randy
Arif Rahman
Ayupry Diptasari
Muhammad Fikri I
Nadia Larasati Utami
Nugraha Arief
Nurul Maisarah S Fathan
Casnan
Raden Irsan Nurgozali
Diah Nurmalasari
Fitriah Rahmawati
Tri Wulandari
Yogi Waldingga
Okvina Nur Alvita
Putri Kinanty Siregar
Diana Lo
Zikra Asril
Hidayat Syarifudin
Heriyana
Lilis Sucahyono
Dordia Anindita Rotinsulu
Febi Damiko
Henry Kasmanhadi Saputra

Yap, totalnya ada 23 orang. Dan akhirnya aku kenal semua walaupun kadang2 lupa namanya siapa, tapi insyaAllah dengan sering berinteraksi aku akan semakin kenal dengan mereka, OK!

Pengecekan barang selesai dan semua lengkap setelah dibagikan rompi hitam dan aku diberikan oleh Icank kaos putih untuk Student Exchange dan langsung kukenakan!

Setelah pengecekan barang kami lalu mencarter angkot untuk ke Terminal Damri yang akan membawa kita ke Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng. Nih foto kita waktu angkut2 barang dll :

Tuh, masih sempet gaya lagi, bukannya angkut2 barang :p he…he…

Kami mencarter 2 angkot, yang satu isinya barang semua dan yang satunya orang :p tapi yang barang semua ada yang nemenin kok, ntar kalo nggak ada bisa dibawa kabur sopirnya. Terimakasih Cahyo yang udah mao nemenin barang2 kita berdua sama pak Supir.

Akhirnya sampai juga kami di BS dan kami harus makan siang dulu nih. Anak2 yang lain pada mau ngajakin makan di KFC, tapi aku dan Hadi perginya ke masakan padang buat dibungkus dan ternyata Vyta dan Zikra-pun ngikutin kita beli makanan padang. Habis membeli kami langsung menunggu di Halte dan ternyata tidak sesuai kesepakatan yang harusnya makannya dibungkus seperti aku, Hadi, Vyta, dan Zikra, ternyata yang ke KFC makan di sana! Jadi aku g sempet makan lagi cos Bus Damri udah mo berangkat.

Di Bus aku tidur lumayan lama karena memang jauh juga perjalanannya untuk sampai Bandara. Setelah sampai kami bertemu dengan Pak Rimbawan dan Pak Bambang untuk pembagian tiket.

Kami dibagi kelompok dan menunggu giliran memasukkan barang ke bagasi pesawat, dan ternyata barang2ku nggak ada yang masuk ke bagasi pesawat alias barang2ku kecil2 or Cuma bawa 2 tas, yaitu tas laptop acer n tas laptop yg gede sedangkan yang lainnya kan pada bawa koper2 besar (jadi aku tuh yang bawa barang paling sedikit lho! Semua juga pada heran!)

Setelah mengurus barang kami ngurus fiskal (sebenernye Pak Rimbawan aja c, kita semua Cuma nemenin sambil sholat, cos musholanya deket tempat ngurus fiskal). Nah disini nih masalah paling rumit, kan seharusnya untuk kegiatan akademik tuh fiskalnya gratis (kalo biasanya bayar 1 juta), ntah kenapa berhubungan dengan surat yang kita bawa ternyata kita harus bayar 1 juta per orang T_T dengan nego yang sangat panjang oleh Pak Rimbawan dan kita telat untuk ke pesawat, akhirnya kita diizinkan juga dengan “catatan” (Nah “catatan” Pak Rimbawan deh yang tau detailnya, makasih banyak ya Pak sudah memperjuangkan keberangkatan kami!). alhasil kami berlari walaupun sudah telat untuk mencapai tempat menunggu naik pesawat, dan alhadulillah ternyata penerbangannya terlambat (padahal pasti kesel banget tuh yang udah nunggu sampe lama, tapi Cuma terlambat 30menit kok) dan akhirnya kami bisa berangkat! Horeeee….

Ini kali pertama lho aku naik pesawat, betul… wuih indah nian alam ciptaan Allah, Subhanallah dari atas langit aku melihat kota Jakarta … lalu aku tertidur dan tiba2 sudah sampai… horeeee… perjalanan 2 jam 40 menit!

Sesampainya kami di Bandara Kota Kinabalu, kami langsung mencari barang2 yang dimasukkan ke dalam bagasi kecuali aku yang barang2nya tidak ada yang ditaruh di bagasi. Seperti biasa kami langsung berfoto di Bandara sana, buat kenang2an euy …

Setelah keluar bandara, horeee… kami langsung disambut oleh pelajar2 UMS, dijemput dengan Bus yang besar, nyaman, lega, pokoke enak deh. Dalam perjalanan kami berkenalan sekaligus kami diperkenalkan daerah2 yang kami lalui.

Sesampainya di UMS kami langsung dijamu untuk makan malam di Anjung Siswa dengan pejabat2 UMS, walaupun agak aneh makanannya (maksudna rasanya) tapi enyak lho.

Sesudah makan kami langsung diantar ke Asrama atau mereka biasa menyebutnya Kolej tepatnya di Kolej E. kami beres2 sedikit foto2 n langsung istirahat deh! Selamat malam semua … oh ya lupa, ternyata nasi padang yang kubeli di Bogor masih ada lho dan akhirnya aku dan hadi makan nasi padang + ayam bakar di Sabah Malaysia … ha…ha…ha…

One thought on “Hari #1 » Keberangkatan – Ke Asrama – Istirahat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s