Hari #3 » Kuliah – Perpustakaan – Praktikum – Presentasi IPB

Rabu, 30 Juli 2008

Hari ini akan menjadi hari berpenampilan terapih selama di UMS karena agenda kami hari ini adalah ikut kuliah bareng dengan anak2 UMS. Oleh karena itu kami akan menggunakan kemeja berdasi, celana bahan, dan sepatu pantofel. Karena kuliah akan dimulai jam 8, maka kami sudah bersiap jam 7 untuk sarapan seperti biasa di kantin. Kali ini menu sarapan kami adalah mie dan kue.setelah sarapan selesai kami dan teman2 UMS pun segera berangkat bersama menggunakan Bus untuk ke ruangan kuliah.

Kuliah yang akan disampaikan adalah mengenai pemikiran kritis, tapi sebelumnya sang dosen mengecek tugas yang diberikan sebelumnya untuk dipresentasikan, yaitu mengenai bagaimana agama mengajarkan ummatnya berprilaku. Presentasi dimulai dari agama Islam dilanjutkan dengan Hindu, Budha, dan Kristen. Dapat disimpulkan semua agama tidak ada yang mengajarkan keburukan dalam berprilaku.

Nah ketika materi pemikiran kritis dimulai, maka anak2 IPB pasti akan angkat bicara (ya iyalah, namanya juga penerima beasiswa aktivis, pastinya yang dapet para aktivis di IPB). Tema yang diambil adalah mengenai pemanasan global. Emang dasar di Indonesia itu kental dengan politik karena kebebasan berpendapat, maka jadilah para mahasiswa IPB yang menyampaikan argumennya pasti selalu nyerempet2 masalah politik! Tapi gpp kok keren banget dan kritis banget pemahamannya serta mendalam pula … cieee!

Setelah kuliah kami foto2 bareng lho! Oh ya, kan yang ngajar tuh dekan dari Sekolah Pertanian Lestari alias SPS, jadi sekalian aja kita minta foto bareng, he…he…

Lanjuuttt… abis itu kita dianter ke perpustakaan UMS. Subhanallah besar banget perpusnya aja, segede apa ya? Pokoke lebuh luas dari perpus IPB deh, modern lagi, ada 500 komputer yang dapat digunakan pelajar. Nah di sini sih aku agak bingung cos g ngikutin penjelasan dari pemandunya :p (he..he.. dasar bandel), abis kurang tertarik c, Cuma liat2 kalo ada yang bagus terus foto bareng deh😀. Eh, di sini tuh ada koleksi nobel2 terkenal lho, sama foto2 yang memperolehnya, tempatnya juga khusus dan keren lagi, g percaya? Nih liat :

Terus banyak lagi deh koleksinya, tapi kata mereka untuk koleksi buku pertanian masih lebih lengkap IPB (cieee… keren deh IPB).

Next, setelah itu kami makan siang dan mengikuti praktikum mereka. Duuhhh, aku paling bete banget kali ngikut praktikum kaya’ gini, motong2 pisang lha, nyayat, liat bakteri dll deh yang aku nggak ngerti banget, jadi bete deh sama beberapa orang. Nyang nyambung mah Cuma sebagian, terutama anak2 ITP kaya’ Dion sama Dita, nyambung banget kali die sampe ngajarin pelajar2 UMS (termasuk dosennya juga kali ya! :p), keren deh emang IPB. IPB Jaya… Jaya IPB… saking betenya aku keluar aja dari lab sama Nunu pura2 ke toilet padahal mah nelpon temen yang di Indonesia, he..he.. lagi asik2nya nelpon eh putus sendiri??? Dan ternyata… pulsanya abis T_T, yaaahhh, bete lagi deh g ada yg diajak cerita sambil sombong2an :p masuk lab lagi deh T_T

Akhirnya selesai juga dan kami kembali ke asrama! Horeee…

Malamnya sekitar jam 8 kita mulai beraktivitas lagi, tempatnya di aula perpustakaan, kami akan melakukan presentasi mengenai IPB dan beberapa hasil2 penelitian yang kami lakukan sekaligus memperkenalkan kepada mereka mengenal IPB.

Sebenarnya aku bete juga sih, udah jenuh bro! tapi karena duduknya selang-seling sama anak2 UMS jadi kalo mereka mo nanya harus siap menjawab pren, sekalian cari saudara juga c! he…he… setelah itu akhirnya bisa istirahat lagi di kamar… huff, hari yang melelahkan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s