Hari #6 » Keluarga Angkat – Go to Home Stay

Sabtu, 2 Agustus 2008

Huff… hari ini adalah hari perpisahan dengan temen2 karena hari ini adalah hari penyerahan kami ke orangtua angkat masing2, jadi selama 3 hari 2 malam kami akan bersama orangtua angkat masing2, sedihnya aku hanya sendiri sedangkan ada beberapa teman lain yang satu keluarga angkat anak angkatnya 2 orang, tapi gpp kok walaupun awalnya aku ber3 dalam satu keluarga. Jadi begini ceritanya, awalnya aku, vina, dan dion diambil anak angkat oleh pak Ben, tapi ketika penyerahan anak angkat ke orangtua angkat ternyata ada peserta yang belum mendapat anak angkat dan ternyata pak Ben-lah yang memiliki anak angkat terbanyak, maka dipilihlah aku untuk menjadi anak angkat dari bapak Raden dan Ibu Fiona .

Setelah acara serah terima dan kami mempersembahkan lagu Si Patokaan kami langsung berkenalan dan berinteraksi dengan keluarga baru kami di Sabah Malaysia, nama Bapak angkatku Pak Raden dan Ibu Fiona serta anaknya Jijan yang akan masuk IPB, Rico anak ke-1, Rino anak ke-2, dan Adi(perempuan) anak ke-5, sedangkan anak ke-3 sudah meninggal dunia.

Setelah berkenalan kami langsung ke asrama untuk mengambil beberapa barang untuk aku bawa, setelah itu aku berangkat dan mampir dahulu ke Central Point. Di sini kami berbelanja sedikit, aku dibelikan Baju Berkerah merek Playboy serta celana panjangnya, setalah itu aku dibelikan sepatu merek Dunlop, Wah… aku bersyukur sekali dapat rizki yang tak diduga-duga, keluarga angkatku sangat baik sekali lho…

Rumah keluarga angkatku di Sipitang, kalau dari UMS perjalanan butuh waktu 3 jam, dan ternyata akulah yang mendapatkan orangtua angkat terjauh jika dibandingkan dengan teman2 yang lain.

Sampai di rumah aku disambut dengan sangat baik dan banyak sekali orang di sana, setelah berkenalan aku langsung diajak jalan2 oleh Bang Rico (akupun dipanggil Bang oleh Jijan dan Adi, setelah itu berbelanja makanan untuk pesta nanti malam di rumah.

Malam hari kita semua pesta dan ternyata tetangganya ada orang bugis lho, jadi nyambung banget ngomong Indonesia sama dia. Pas pesta sangat banyak sekali orang yang dating dan ikut pesta dari saudara2nya, makananpun bermacam-macam.

Setelah selesai aku langsung istirahat di kamarku untuk berangkat ke kota belud esok hari jam 5 pagi rencananya dan sarapan bareng dengan Pak Ben Ayah angkat dari Vina dan Dion di Putatan. Akhirnya aku bisa Istirahat dengan nyaman euy…

Leave a Reply

