Hari #11 » Perjalanan ke Tenom – Makan Duren – Peternakan – Daging Rusa – Buat Tenda – Latihan

Kamis, 7 Agustus 2008

Pagi hari pukul 6 kami sudah berkumpul walaupun belum lengkap, lumayan buat pemasukan, cos yang telat denda satu Ringgit Malaysia, tapi salah satu keterlambatan yang lain adalah Bus yang agak telat. Akhirnya jam 7 kami berangkat juga, tapi bukan ke Tenom melainkan ke SPL dulu buat gabung dengan temen2 yang lain dari SPL yang mempersiapkan perlengkapan untuk di Tenom, karena kami akan tidur menggunakan tenda di tenom nanti. Sambil menunggu kami sarapan dahulu di kantin SPL.

Bus untuk pemberangkatan ke Tenom ada sebanyak 2 Bus. Awalnya aku naik di Bus awal yang jumlah bangkunya banyak, mirip PATAS AC di Jakarta deh, tapi setelah Bus yang kedua datang ternyata Bus yang lebih besar sedikit dengan jarak bangku satu dan lainnya yang lumayan jauh, jadinya aku pindah deh :p di Bus yang aku tempati Cuma ada 22 orang dan hanya ada 4 orang dari IPB, aku, Vina, Dita, dan Utie. Puas juga tidur di Bus yang besar, nyaman, dan sedikit penumpang karena memang Bus ini habis rusak dan tidak bisa melaju sekencang Bus satunya, jadilah aku dan teman2 di Bus ini terlambat sekitar 30 menit.

Sebelum ke Tenom kita mampir2 dulu, seperti Rumah Pak … yang kita disajikan Durian yang Uuueeenaakk tenan n banyak lagi, terus ke kebun, peternakan, dll deh.

Makan siang kita di peternakan Rusa “Taman Ternakan Sebrang” di Keningau. Nah di sini kami disajikan daging Rusa lho! Aku pertama kali makan daging Rusa, enak sangat diamat, empuk lagi!

Sore hari kita sampai di Tenom dan langsung mendirikan tenda untuk yang wanitanya karena untuk yang pria sudah ada tenda di Bumi Perkemahan Tenom ini, tapi terbuka jadi g bisa buat yang wanitanya.

Malamnya kita makan di Restoran di dalam Tenom, oh ya Tenom itu taman pertanian terbesar di Malaysia lho, trus baru pertama kali juga nih berkemah tapi makannya di restoran, enak lagi 😀

Selepas makan malam kami berlatih untuk persembahan di malam perpisahan esok malam, kami berlatih sampai jam 00.30 saking semangatnya anak2 supaya tampil maksimal gitu, mulai dari Tanah airku dengan puisinya, sampe Ramko Yambe, wah seru deh, tapi karena hari makin malam kita istirahat deh!