Hari #13 » Paguokon – Hydrogel&Terarium – Persembahan (lagi) – Kondangan – Pulang

Sabtu, 9 Agustus 2008

Pagi2 aku, Yogi, Cahyo, Icank, Didi, Dian, dan Ayin main ke danau dekat Restoran karena danau di sana ada perahu bebek yang bisa dikayuh pakai kaki (kaya sepeda), tapi Cuma ada dua dan basah lagi bangkunya. Karena kalo nungguin yang maen selesai (Icank, Cahyo, Ayin, Dian) nanti terlambat kumpul jam 7 n kena denda deh, jadinya aku, Yogi, dan Didi balik duluan ke kemah. Kami kumpul untuk penjelasan acara di Sekolah Kebangsaan Paguokon, yaitu mengajari pembuatan HydroGel, Terarium, pemberian motivasi bagi mereka (pesertanya nak kelas 6 yang mo ujian nasional), lalu sedikit persembahan dari kami (nyanyi lagi euy)

Setelah sarapan kami berangkat menggunakn Bus dan sampai sekitar jam 8 kurang! Pertama adalah sambutan2 seperti biasa, dilanjutkan dengan persembahan dari kami yang membawakan lagu Tanah Airku, lagu Sipatokaan dan tarian Saman. Lalu kami dibagi kelompok dan bermain di halaman depan sekolah, wuih luas lho, hijau lagi, tapi panas :p nih fotonya :

kelompokku bermain perkenalan dan Buaya-Biawak (kalo ke kiri Buaya, ke kanan Biawak! Aneh ya, tapi asik juga tuh game dari temen2 UMS). Setelah main kami masuk lagi ke kelas untuk penjelasan pembuatan hydrogel dan terarium oleh Cahyo, setelah itu kami berkumpul per kelompok untuk membuat itu semua, tapi sebagian siswa tinggal di kelas karena akan diajari bermain suling oleh Casnan lho!

Pembuatan sampe jam 11 dan inilah hasilnya :

Cantik2 kan?! Masih banyak lagi lho yang lainnya.

Selepas itu kami makan siang lalu berfoto bareng dengan siswa dan guru2nya deh.

Huff… selesai juga akhirnya! Selanjutnya kami kembali ke kemah untuk packing barang2 untuk kembali ke Asrama UMS deh! Lelah juga euy… tapi banyak pengalaman yang bisa di share sama temen2 di Indonesia lho!

Perjalanan yang panjang memang dari Tenom ke UMS, maghrib kami mampir dulu ke tempat walimah saudaranya mbak2 yang selalu menyediakan kami makan di UMS. Yap, kami melihat acara pernikahan ala Melayu, yang tentunya sekalian makan malam euy … he…he…he…😀

Kami dipersembahkan tarian zappin dan satu lagi yang saya g tau. Kami g mao kalah dong, akhirnya kami juga mempersembahkan lagu Si Patokaan dan Manuk Dadali lho, lalu pamit pulang deh!

Sampe asrama jam 21an euy… lama juga ya! Huff… cape, karena udah sholat … tidur ah!