Hari #14 » Belanja – Pulang ke Indonesia

Ahad, 10 Agustus 2008

Hari ini adalah hari terakhir aku dan teman2 berada di Sabah Malaysia, tapi insyaAllah bukan hari terakhir pertemuan dengan sahabat2ku di Malaysia karena akan kutunggu kalian pelajar UMS di Indonesia di IPB Bogor! Yap, karena hari ini terakhir aku di Sabah, tentunya tak lengkap kalau pulang tanpa membawa oleh2 buat keluarga, saudara, sahabat, dan teman2 di Indonesia dong! Untungnya ada tambahan Ringgit dari Amal tadi malam, RM 320 lumayan banyak kalo dibelanjain oleh2 semua!

Jam 7.00 setelah sarapan kami berangkat ke Pasar Gaya untuk membeli oleh2, tapi sebelumnya kami mampir dulu di depan UMS untuk berfoto di depan logo UMS yang besar.

Akhirnya kami sampai di pasar gaya dan mulai berbelanja deh … Serbuuuu….!!! Awalnya aku jalan bareng sama Vyta dan Sarah, tapi entah kenapa gara2 keasikan milih2 kami pisah deh, terus aku jadi bareng sama Yogi n milih2 bareng tapi akhirnya misah lagi deh … T_T

Di pasar ini aku membeli 16 kaos putih ukuran dewasa dan 1 kaos ukuran kecil untuk sepupuku, dari orangtua angkatku aku sudah dibelikan 9 kaos besar dan 1 kaos kecil dan 18 gantungan kunci untuk oleh2 ditambah 2 baju 1 celana dan 1 sepatu Dunlop untukku, 2 bahan kain untuk baju kurung untuk Ibu dan Nenekku serta 2 buah kain batik. 16 kaos tadi kubeli untuk sahabat2ku di Bogor, aku juga membeli gantungan kunci yang bagus terbuat dari besi sebanyak 30 buah dan 50 gantungan kunci biasa (dari kayu dll), itu semua untuk sahabat2ku baik di Bogor maupun di Jakarta. Untukku aku membeli 2 kaos warna hitam dan satu buah pakaian Melayu seharga RM 60 (Wuihhh… pakaian termahal yang pernah kubeli nih) he..he.. sekalian buat lebaran euy :p

Setelah beli sebelum membeli baju melayu aku bertemu dengan rombongan Farida, Cahyo, Febi, Dayat, dan Zikra, akhirnya aku gabung aja deh sama mereka, abis takut nyasar nantinya, apalagi aku gak tau abis ini kumpul dimana. Abis belanja di pasar Gaya kami di ajak ke Plasa yang sebelumnya ketemu sama Amal dan Fadli, eh jadi foto2 dulu deh!

Di plasa Farida sebenarnya mengantar Amal untuk membeli Bros buat oleh2 pegawai Rektorat dll. Aku pun liat2 Brosnya dan ternyata bagus2 euy… aku jadi tertarik, tapi karena sudah terbatas uangku jadi aku Cuma beli satu saja deh walaupun akhirnya aku bingung mau dikasih siapa itu bros?

Setelah itu kami ke supermarket karena Cahyo mau beli Kopi Sabah buat oleh2, nah disinilah aku membeli pakaian Melayu karena pas ngeliat udah tertarik, walaupun mahal akhirnya aku beli juga😀

Huff … cape juga, niatnya lanjut ke pasar Filipin tapi g jadi, akhirnya kami makan siang deh di Central Point, eh ternyata aku dan Dayat dibayarin sama Farida, jadi gak enak … makasih ya Farida!

Selepas sholat kami segera ke Bus untuk persiapan pulang, yap, kami harus packing dulu buat ke bandara kota kinabalu. Sebelum berangkat aku, Vyta, dan Dita ke Money Changer dulu untuk menukar uang Ringgit kami ke Rupiah karena kalo di Indonesia kenanya murah! Aku dapet 700rb, vyta 800rb, dan Dita yang terbanyak 1jt … abis entu aku dikasih kenang2an sama petugas di Money Changer lho, aku dikasih tempat tissue yang bagus lho, ada batu gioknya lagi😀

Kami mandi, packing, dan mempersiapkan keberangkata ke Indonesia di Asrama. Jam 17 kami berangkat ke bandara diantarkan teman2 UMS. Di bandara aku berfoto2 sama temen2 UMS tapi gak ber2 doang lho (minimal aku berfoto ber3, kecuali kalo sama cowo baru ber2 aja, buat kenang2an gitu dengan mereka)

Selepas itu terjadilah peristiwa paling menyedihkan selama kami di UMS, hampir semua menangis melepas kepergian kami terutama cewe2nya baik dari IPB mauupun UMS … T_T tentunya kami semua akan merindukan kalian semua sahabat2ku di Sabah … aku tunggu kalian semua di Bogor Indonesia! Selamat Tinggal Sahabatku, Saudaraku, Keluargaku di Sabah Malaysia … aku akan merindukan kalian T_T

Kepergian kami diiringi lagu Si Patokaan yang dibawakan pelajar UMS (walaupun diomelin sama petugas bandara karena bikin bising bandara, tapi lagu itu berkesan buat mereka) ! Sampai bertemu lagi semuanya … !

_EOF_ …Sabah Malaysia…

4 thoughts on “Hari #14 » Belanja – Pulang ke Indonesia

  1. Wahhh… sayang sekali indah,,, emang c awalnya bingung ngasih siapa… cos kalo ngasih salah satu akhwat nanti dikira yg “nggak2” lagi wong cuma satu,kecuali banyak… yaudah akhirnya fikri kasih ibu fikri deh!

  2. Sy juga dari ums.. planning mau ke ipb tahun depan. Boleh tanya x, kalau di sana student intrnship selalunya menginap di mana? Kos untuk intern di sana mahal x ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s