Setahun Bersama Pulsar 135 LS (Kekurangan, Kelebihan, Kesan dan Harapan)

Tak terasa sudah setahun bersama my pusy, mengantarku ke kantor, berbelanja ke pasar sampai supermarket, menemani berakhir pekan bersama keluarga, sharing dan riding bersama komunitas sesama pengguna pulsar dll. Banyak kesan-kesan yang dilalui selama merawat dan “menunggangi” my pusy, kelebihan serta kekurangannya, masalah dan segala solusinya saya coba rangkum dalam coretan kecil ini.

Pulsar merupakan motor produksi india yang di impor utuh (CBU) langsung oleh BAI (Bajaj Auto Indonesia). Motor ini merupakan motor yang lumayan tinggi dan berat dibandingkan motor sekelasnya, mungkin itu yang menyebabkan kestabilan handling ketika melakukan touring. Berikut keluhan atau kekurangan yang saya alami langsung pada pulsar 135 ls (PIES) yang saya miliki sekaligus beberapa solusinya :

  1. STNK dan Plat Nopol yang jadinya lama. Ada yang bilang karena motor CBU jadi lebih lama ngurus suratnya, ada juga yang bilang karena ngurusnya dikolektif sekaligus jadi menunggu kumpul sampai sekian banyak baru diurus, walaupun saya sendiri tidak tau pastinya kenapa bisa lama hampir 1 bulan, bahkan ada rekan lain yang sampai 1 bulan lebih.
  2. Customer Service yg cuek bebek, jutek, nggak murah senyum, dan suka menjawab sekenanya nggak mau repot. Walaupun tidak semua seperti itu, tapi hampir setiap servis nggak pernah dapet senyum walaupun udah senyum
  3. Mekanik yang kurang teliti dan terkesan asal-asalan dalam setting motor ketika servis. Hampir setiap servis performa motor menjadi tidak enak sehingga harus servis sendiri, juga masalah ketelitian dan kerapihan, seperti lupa pasang baut, baut tidak kencang dll. Biasanya di komunitas udah ada tuh mekanik-mekanik yang direkomendasiin karena kerjanya bagus di tiap-tiap BERES, tapi memang jarang. Sejak selesai servis gratis akhirnya saya memutuskan untuk tidak servis di BERES lagi dan membeli beberapa peralatan untuk servis sendiri di rumah.
  4. Sparepart yang langka dan kadang harus inden lama. Ini sudah menjadi rahasia umum para pengguna motor bajaj. Mudah-mudahan sesuai janji agar kedepan bisa lebih tersedia sparepart khususnya komponen yang fastmoving
  5. Getaran mesin yang lumayan kerasa di rpm 7000 seperti pernah saya bahas pada artikel di sini beserta solusinya
  6. Kualitas baut yang kurang baik yang juga pernah saya bahas di sini
  7. Tali kopling yang putus. Total sudah dua kali ganti tali kopling menggunakan punya vespa. Mungkin hal ini wajar mengingat jalan kota jakarta yang macet yang sering stop-n-go membuat kopling sering ditarik. Dan memang setelah pergantian pertama cepat putus dikarenakan kesalahan pemasangan
  8. Arus Input dari Spul ke aki yang kurang ketika semua lampu menyala yang ditandai dengan berkedipkan indikator aki low pada dashboard. Jadi ketika lampu utama menyala dan putaran mesin di bawah 3000-4000 rpm, maka input arus yang masuk lebih kecil daripada outputnya, biasanya kejadian aki low ini pada saat terjebak macet.

Dari uraian di atas sebenarnya cuma 3 masalah yang terjadi pada motor, yaitu masalah getar, baut, dan kelistrikan. Untuk masalah kelistrikan saya cukup menambah kapasitor bank pada volt stabilizer yang saya pasang. Kekurangan/keluhan tersebut rasanya terlalu sedikit jika dibandingkan kelebihan yang saya dapatkan pada varian ini. Berikut kesan atau kelebihan yang saya rasakan selama menggunakan my pusy :

  1. Dengan teknologi DTS-i (Digital Twin Spark Ignition) paten milik Bajaj alias dua busi, membuat motor ini maksimal dalam pembakaran sehingga menyebabkan tarikan motor responsif dan memiliki tenaga yang besar untuk motor 135cc serta keiritan yang bisa menyaingi motor-motor bebek. Saya sendiri bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar rata 1:52 (1lt untuk 52km) untuk jenis premium+tora2 dan 1:55-60 untuk jenis pertamax/shell super.
  2. Varian pertama Pulsar yang mengaplikasikan 4 klep dalam 1 silinder. Tentunya dengan 4 klep dan 2 businya, dijamin tenaga tambah nampol, makanya bisa ngimbangin motor batangan 150cc. Untuk mendapatkan 100kpj bukan hal yang sulit jika sudah tau cara narik gasnya dan timing perpindahan giginya.
  3. Paling ringan dibanding kakak-kakaknya. Enak diajak bermanufer melalui padatnya kota Jakarta, walaupun lebih enak bebek atau matic untuk kondisi macet, tapi jika dibandingkan motor batangan lain PIES ini dengan tenaga yang besar dan bobot ringan lebih enak untuk stop-n-go.
  4. Stabil di kecepatan tinggi. walaupun pada rpm 7000 getaran begitu terasa kencang, tapi ketika lewat di rpm 8000 motor terasa halus dan stabil. Pernah PP ke Bogor via Parung dan keadaan sepi, mudah banget dapet diatas 100kpj dan stabil tanpa goyang.
  5. Desainnya Sporty. Mungkin banyak yang bilang varian Pulsar itu gitu-gitu aja dari dulu, udah jadul karena minim facelift, tapi untuk PIES bener-bener futuristis dan sporty desainnya. Kalo kata anak-anak PEGASUS bisa menambah kegantengan 30% wakakak….
  6. Kaya teknologi yang jarang ditemui pada motor batangan lainnya. Indikator Aki, Odo dan Tripmeter, Spido Digital, Exhaust Tec, Roller rocker arm, TPS (throttle position sensor), Autochoke.
  7. Kapasitas tangki yang lumayan besar jadi jarang-jarang ke SPBU. Biasa ngisi 11lt dimana masih ada cadangan sekitar 2lt. Karena tangki besar dan konsumsi yang irit, saya biasa balik ke SPBU rata-rata 3 minggu sekali :D
  8. Mesinnya bandel. Terbukti sampai saat ini belum pernah ada masalah di my pusy khususnya mengenai mesin. Selama setahun dipakai, selain komponen yang memang rutin di ganti baru tali kopling yang 2 kali diganti, dan over all gak pernah ada masalah berarti pada my pusy.

Kalau dilihat dari jumlah memang terkesan imbang antara kekurangan dan kelebihan, tapi jika dibaca maka bobotnya lebih banyak di kelebihan, terbukti varian pulsar 135 ls ini merupakan yang terlaris dibanding kakak-kakaknya.

Mengenai kesan-kesan sebenarnya sudah tertuang pada ulasan di atas dan sejauh ini kesan saya pada my pusy selalu positif dan negatif untuk BAI dalam hal pelayanan dan sparepart, bisa dimaklumi sih karena masih kalah jauh dibandingkan motor jepang yang sudah sangat lama “menjajah” tanah air ini :p Harapan saya kedepan agar BAI bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan, sparepart, dealer dan segala kekurangan yang ada agar bisa semakin bersaing dengan motor jepang, kan sayang-sayang tuh kualitas motor OK tapi sparepart dan layanan buruk :D

Jika ada yang kurang berkenan atau ada yang salah mohon dikoreksi CMIIW

Semoga Bermanfaat,

Salam Brotherhood ^_^

204 thoughts on “Setahun Bersama Pulsar 135 LS (Kekurangan, Kelebihan, Kesan dan Harapan)

    1. hihihi…. kan di tulisannya ada “berbelanja ke pasar sampai supermarket”, nah itu salah satunya, belanja kebutuhan sama alat-alat dapur aja pake PIES :D jadi multifungsi lah :D

  1. KEEEEEERRRRRRRRRRRRRREEEEEEEEEEEEEEEEEE>>>>>>>>>>>>>>>NNNNNNNN :D
    Btw mw kemana bang bw panci di tank bag,,,??? wkwkwkwk
    *Jaket baru ni yee……

    1. Wakakak… Itu bukan mau kemana, tp baru smp rumah abis selesai belanja sama istri yg beli beberapa perlengkapan dapur :p

      Tu jaket sama pusy mah tuaan tu jaket :p udh jarang dipake krn sayang, jaket kulit kan ngerawatnya susah, makanya cuma di pake waktu tertentu aja, kalo harian mah pake jaket biasa :D

    1. Wah, kalo ane nggak ngalamin sendiri agak susah ane nulisnya bro, takut salah. Tapi kalo dari kasus yang pernah terjadi sih banyak penyebab, diantaranya selang pernafasan karburator yang kejepit, jadi nafas motor berat khususnya di rpm tinggi, ada juga yang bensinnya kecampur air atau tangkinya kemasukan air, atau air masuk melalui celah busi, kalo udah kejadian harus di cek satu2 tuh. Kalo brebet bisa dimulai dr karbu ceknya.

      Cmiiw

    1. cara naro helm ya??? hmmm…. ane selalu di bawa masuk ke kantor sih :p ada yg pake tali gembok gitu buat nyantol helm full face… gmn ya gambarinnya??

    1. Bro,.klo boleh tw kapasitor bank untuk 135 LS ukuran bgaimn n d jual ny dmn ..tq
      Cp. 0812 6983 1397

      1. kalo kapasitor bank ane nggak ngerti bro ukuran2 kapasitornya dan rangkaian2nya, klo ane beli volt stabilizer yg juga bisa berfungsi sbg capbank. Kalo ane sekarang pake merk Kisoto beli di kaskus di sini, tapi sepertinya sudah nggak produksi deh. kalo mau yg lebih bagus dan lumayan terkenal merknya bisa pake XCS bro, klo di kaskus ada di sini tp emang harga lebih mahal bro :D

        semoga bermanfaat :)

      2. Bang… Updattin lagi donk kapasitor Banknya saya belum kenal dan belum tahu, harganya berapa ?

  2. mantap ceritanya gan, sekalian mau tanya nih.. ane tertarik sama Engine Guard-nya.. bisa ane dapetin dimana n brp harganya yah?? thx 4 d answer :)

  3. Mas mau tanya klo bengkel non resmi yg recomennded utk pulsar itu dmn ya??
    Saya tinggal d daerah depok dan kadang d daerah banten..trims ya mas

      1. Wah, ane nggak tau tuh bro, lagian abis servis gratis ane nggak pernah ke bengkel resmi lagi, sukany k bengkel langganan pinggir jalan yg udah ane percaya bro

  4. iya broth.. dagangan merk bajay memang memiliki kelebihan :
    1.harga murmer.
    2.kencang
    3.irit
    4.sporti

    dan kelemahan :
    1.kualitas material jelek : besi berat tapi fragile/getas..
    2.high heat
    3.high friction
    4.kurang presisi cetakan mesinnya penyebabnya
    5.layanan purna jual masih jelek (spareparts langka & susah, lama indent)

    jujur ane rada kecewa kenapa ade ane beli bajay.. tapi yaudahlah itu pan duit2 dia sendiri :cry:
    nitip dongengan sapatau menarik :oops:
    http://willykk.wordpress.com/2011/02/23/suzuki-thunder-125-dan-bajaj-xcd-125/

  5. artikel yg bener2 bagus bro …
    andai para fb kalo komenter seperti artikel ini, masyarakat awam ga bingung … :D

      1. Coba hubungi mas hadiyan di bprs al salaam di nomer 02199403166. lumayan banget bedanya ma kredit yg konvensional. ane juga pk kredit syariah soalnya.

  6. mas bro ,ane punya mslh dengan pies ane ni,pies ane ga mo lari smpe 100 mentok2 cuma 75 itu juga ud kenceng getarannye,minta solusinye dunk ,tks sebelumnya ats jawabannye

  7. bang, ane rencananya mau kredit P135 lewat kredit syariah as salaam,
    apakh prosesny mudah dan terpercaya?
    mhn pncerahan dr pngalaman bang fikri..thx

  8. halo salam kenal mas,

    infonya sangat berguna sekali, khususnya untuk saya yang baru pertama kali mencoba motor pulsar 135, paling tidak ada pengalaman dari lebih berpengalaman sama ni motor.

    thanks for sharing.

    1. wakakak…. kalo diitung hari jadi lama bro :p ane “cuma” 3 minggu kok, tapi ada yg sampe 1 bulan lebih loh, sering2 ditanya ato “diteror” aja bro nanyain stnk biar cepet :D hehehe….

  9. thx sharingnya @bangfikri, jd pengen beli red pussy, secara, lg ada promo akhir thn dpt cashback 1 jt & bonus helm exclsv, jd ‘cuma’ 13,8 jt :Dv (sumber : http://www.bajaj-indonesia.com/en/). Btw, kayaknya promo ini bwt ngejar target penjualan & nyediain space bwt P150 deh yg sdh ada di India sono. Klo dilht dr cc nya hrg sktr 15 jutaan (blm klo ada promo cashback :D), pasalnya P135 = 14 jtan & P180 = 16 jtan (hrg blm cashback)

  10. Nice info mas….salam kenal.
    Klo soal ncantolin helm di pies saya biasanya menjepitkan salah satu ujung tali helm di antara jok depan n’ jok belakang (buka jok belakang dulu), so helmnya diletakin di atas jok.
    Dave.

  11. Oya..saya mw nanya nih tentang lampu depan pies 135…ada gak lampu depan motor lain yang cocok untuk Pies 135 seandainya kita putus lampu lgi dijalan yg jauh dari bengkel pulsar?? dan gimana cara menggantinya..
    Di share infonya dong mas..sory masih nubi…
    Terima kasih mas..

  12. Salam kenal bro, sy pengguna PIES br, mohon masukannya, PIES sy getaran di stangnya kanan, terasa getarannya keras dibanding yg kiri, dan bl mengendarai setengahjam saja kerasa kram,apakah bang Fikri mengalami hal serupa? Apakah ada solusi bang biar tidak terlalu kerasa keras getarannya? Trimakasih

    1. wah, ane blm pernah pake megapro yg baru tuh bro jd nggak bisa kasih pendapat, khawatir salah, tapi kalo bandingin di atas kertas perbedaannya megapro 150cc pies 135cc, megapro 2klep pies 4klep, megapro 1busi pies 2busi, klo harga beda jauh, tapi 3S nya jauh menang honda bro, klo punya duit lebih sih beli megapro aja, tapi kalo mau yg best value pilih pies aja :)

  13. salam kenal bang,
    menarik sekali ulasan bang fikri, pies ku juga mungkin seumuran motor bang fikri tapi kalau jarak tempuh bisa diadu, saya tiap hari pp dari purworejo ke boyolali dengan jarak sekitar 125 km jadi sekarang hampir mendekati angka 50.000 km dengan medan naik turun menelusuri gunung merapi, selama ini permasalahan yang saya rasakan cuma satu bang paking mesin yang rembes padahal udah 3 kali ganti perpak, selainnya mantab…

    1. Salam kenal juga bro :)
      wuih,.. mantaff, si pusy mah jarang diajak jalan jauh, cuma buat anter kerja aja di jakarta :D kalah jauh mah jarak tempuh ane, hehehe….
      hmm… ane sampe sekarang blm pernah ngalamin rembes deh bro, pasangnya kuurang pas atau salah mungkin? tp anak pegasus ada yg ngalamin sampe akhirnya masang dobel, klo pusy sih sampe saat ini sehat wal afiat, blm ganti apa2 selain yg rutin diganti :)

  14. setiap mtr ada plus minusnya, P135 ane alhamdulillah dah hampir 22.500km tnpa masalah berarti,
    bbm irit, stdr jalanan jogja-magelang dpt 55-58 km/ltr jalanan ckp lancar speed kr2 60-90km/h, lebih irit dr supra100 ane sebelumnya.
    cuman knalpotnya suaranya kurang keras, pengen ganti knlpot yg agak besuara kyk vixi ato FU biar kalo nyalip gak ngagetin orang,
    dmn ya bang bs dpt knalpot custom stndr ?

    1. klo di jakarta ada flash costom atau chuenk, suara bisa request, mo adem, ngebas, etc bro, tp ane sendiri masih pake standar kok sampe sekarang :)
      ane klo mo nyalip klakson aja bro dari agak jauh biar nyadar yg mo disalip, tp ane jarang ngebut salip2 sih :D

  15. mau jug a135Lsnya..tapi agak trauma di masalah kelistrikan……kl di bdg mah enggakk ada kredit syariahnya ya.

    1. emang knp bro kelistrikannya? ane nggak ada masalah sih selama ini tuh…

      hehehe… yg syariah baru jabodetabek ya :D coba aja ke bank syariah bro, biasanya kan ada tuh, tp nanti itungannya jadi pinjaman sih klo nggak ada program khusus kayak bprs al-salam gitu

  16. ass.
    ceritanya bagus banget mas..
    nah sekalian saya mau tanya nih,,
    pacar saya mau beli moge, tpi yg gak terlalu mhal harga..
    jdi sya saranin pulsar 135, dia suka tpi masih ragu..
    soalnya pernah denger ktnya mesin pulsar 135 tuh cpet panas yah..?
    trus bisa buat perjalanan jauh gak,,
    klo di pake buat perjalanan jauh luarkota sekitaran 3jam-an,
    apa harus berenti2 dlu biar mesin nya gak soak..?
    soalnya kita sering bget PP kluar kota..
    mohon infonya dr mas-mas yang berpengalaman,,
    tnx b4 ^_^”

    1. Salam kenal juga ririn :)

      Smua pulsar mesinnya memang lbh panas dbanding motor jepang rin, karena teknologi 2 businy jd pembakaran lbh besar. Efek + bensin irit tenaga gede, efek – mesin jd lbh panas.

      Apalagi pies pakai 4 klep, jd lbh panas dbanding sodarany.

      Ane paling jauh perjalanan 2 jam blm pernah lebih, ya klo diitung sama PP jd 4 jam, menurut ane yg penting sih nggak kejebak macet terlalu lama aja krn bs overheat.

      Saran ane klo mo beli pulsar untuk dipake jarak jauh mending yg pulsar 220 aja biar g nanggung, walopun temen jg ada yg udh bawa piesnya sampe ke aceh lho :)

      Semoga membantu

      1. Klo buat turing mantaplah, asalkan nggak kejebak macet terlalu lama aja, ada yg udah nyampe aceh kok, yg dari lampung jg pernah turing ke jakarta untuk kopdar dan pelantikan anggota pegasus bro

  17. oohh gitu yaah bang,, ok,, thanx for information. :)

    hhmmm boleh tanya lagi gak sekalian,,
    klo overheat, mesin nya mati mendadak itukan..
    berarti mogok ya,,,
    waahh ribet juga yah klo gitu..
    hhhmmmm,,
    solusi gimana donk.., :/

  18. salam kenal bang,
    ceritanya mantap . saya mau nanya bang PIES saya kok buat narik koplingnya keras bgt dan gk blik lgi ke awal jdi harus d trik manual. itu gra” apa ? tolong solusinya…

    1. Salam kenal juga bro :)

      Itu tali koplingnya udah peret kali, bs jadi jarang dilumasi atau berkarat, bisa jadi juga setelan jarak main kopling yg di mesin sebelah kanan kendur.

      Coba aja ganti tali koplingnya sama disetel main koplingnya yg pas bro

      Semoga membantu :)

  19. dua kali pi3s ane berebet, penyakitnya ternyata air masuk tangki. ane biasanya ke bengkel biasa,tp yg udah mitra sama bajaj. Sama dia di bersihin karburatornya, sama bensinnya di buang sedikit lewat selang bensin, tapi gak sampai dikuras. selesai deh..

    1. Yakin itu masuk dari tangki? Kok ane blm pernah ya, padahal sering keujanan lho. Mungkin bukan dari tangki, bisa jadi dari selang pernafasan karbu yg ada di bawah tangki, beberapa temen ada yg suka brebet dari sana

  20. saya juga pengguna Pulsar 135 th 2009, soal tenaga memang halus, cuma kalo dibesut kaya nahan di karbunya, ngedrop. jadi ngegasnya kudu alus bertahap. seal nya memang mudah aus yg menyebabkan oli jadi rembes.. tapi kalo iritnya memang ok banget,, Jkt-Bks PP bisa 10-12 hari (isi Rp 40.000)..

    Sekarang lagi ganti blok mesin (garansi), krn ngebullll (ga banyak seh),, komitmen tetap dipenuhi oleh pihak BAI . Oleh karena itu product Pulsar (BAI) bisa dibilang cukup baik.. namun tdk terlepas dari kekurangan yg ada..

    1. Wa’alaikumsalam… tergantung kondisi jalan bro, overheat terjadi kalo mesin tidak mendapatkan pendinginan yg mencukupi (dari angin), klo 4 jam lancar insya Allah nggak akan overheat selama asupan bensinnya nggak terlalu irit, nah kalo macet biasanya yg bikin overheat, 1 jam macet aja bisa bikin panas mesin krn nggak kena angin buat ngedinginin bro

  21. minta masukan nih bang,,
    tapi kembali ke masalah sparepart yg musti indent,,itu biasa lama gak sih?
    jadi ragu nih mau ngambil pulsar 135
    thanks nih sebelumnya…

    1. pengalaman temen sih max 1 bulan, tp ane selama ini blm pernah inden sih, krn alhamdulillah sampe sekarang blm ada part yg diganti selain yg rutin diganti kayak filter oli atau kampas rem.

  22. Gan, kalo tanjakan sama kondisi jalanan makadam gmn performanya tuh pulsar? Ane pengen beli tp butuh masukan coz medan sehari-hari yg ane tempuh ky gitu…..

    1. asal tau teknik naik turunin gigi pas tanjakan nggak pernah ada masalah sih, ane jg tiap hari lewat tanjakan yg lumayan curam dan terkadang macet nggak ada masalah, nggak ngeden asal pas giginya. jalan makadam apaan tuh?

  23. kebnyakan nyesel gk bg yg beli pulsar 135 ls? atau sebalik ny,,,,maaf bnyk tny,,soal ny aq mw ambil motor ni jg,,,tp cari info2 dlu bg,,,,thanks

    1. Klo itu relatif bro, biasanya yg nyesel tuh yg nggak terlalu ngerti motor krn motor pulsar sebenernya bagus dan bs disetarakan sm motor jepang lah, cm kekuranganny bukan di motor, tp di after sales service seperti kualitas mekanik yg suka nyervis, ketersediaan sparepart yg sulit dan bs dibilang “parah” untuk part tertentu dan jaringannya yg masih terbatas, walaupun klo kita aktif di komunitas selalu ada solusinya spt part2 pengganti, tp klo g suka ribet ya mending beli motor jepang aja sih, alhamdulillah si pusy smp skrng blm ada masalah

  24. misal kan nanti sy beli motor,,,,tlg ajari sy y bg,ttgcara perawatan ny ,,(kalo boleh sih) ,sy sm skali gk ngerti mesin,,,,,cuman mkek doank,,,,,,,,,,,,,,,thanks,,,,

  25. Nice info tuk yang nggak ngerti mesin seperti gw , fashion oke bgt pengeeen bgt punya pussy tapi spare part tidak semua tersedia alias indent bikin ragu dan khawatir mogok di tengah jalan … nggak ada bengkel yang bisa betulin atau sparepart pengganti …. takuuuut….. tapi juga terpesona … bingung …. tolong…….

    1. kalo di daerah menurut ane lebih baik jgn ambil motor bajaj bro, nanti bakal repot masalah service sama sparepart, yg di jakarta aja suka kewalahan…

  26. ane pengen bngt beli pulsar, tapi msih mikir2 dulu gan, krn kasus di atas itu, yang sparepartnya msh agak susah…
    mohon referensinya bang. N ane juga g ngerti soal mesin2 bgtuan.

    1. yaps, sampe sekarang memang masih susah masalah sparepart dan kualitas servis mekaniknya, ane lebih nyaranin ngambil brand yg udah mapan aja bro dan lebih terjamin :)

  27. Bang saya pusing nih Pies saya baru 550 Km suka mati sendiri,Kenapa yah udah di coba sisa bensin yg ada di karbu udah di buang tapi tetep aja suka mati sendiri……mohon penjelasannya bang…

    1. Waaahh bagusss bgd bang Fikryy mantabbb, masukan yg bermanfaat bgd aslii…!!!!!, bole dong knal2 abang berguru ,,,, hahha manstabbb TKP dmn bang

  28. my pulsar 135 ku.. sring bngt diejek teman2 qw..kren tapi cengeng mesti bawa es batu dn karung basah buat kompres.. n pulsar gni bgusnya buat blanja kpasar bli cabe scra jarak dkat..
    scra mtor gbisa dpake jarak jauh.. dpakai jaln mesin mnyala sjam mati.. gmna yh solusiny.. kren body doang jdi malu ma mtor bbk yg tua..
    gmn bang..solusiny biar ga mati2 mesinny.saat dkndarai jauh
    n yg ke2 nh mtr sparpart mesin at pun sgi body dmana yh bsa ddpt kn.?
    mkash..

    1. hmmm… pulsar ane dibawa jauh nggak masalah sih bro, pernah sampe puncak, cianjur, nggak masalah n nggak mati….

      bisa jadi setelan klepnya terlalu rapet bro, jadi ketika panas kan klep yg dari besi memuai dan jadi lebih rapat bahkan bisa nutup sehingga mesin mati krn asupan bahan bakar ketutup, apalagi kita tahu klo motor pulsar pasti lebih panas karena businya 2, jadi jarak klep harus lebih longgar agar ketika memuai krn panas klep tidak menutup bro.

      klo masalah sparepart hampir semua pulsar emang agak susah bro, inden terus tp coba dikejar aja untuk part2 yg penting sambil sedikit ancem masukin surat pembaca kompas atau detik gitu :D

    2. Bener tu gan kata mas Fikri…pulsar ane sering jalan jauh n tanjakan.
      Kalo dulu mesinnya pasti bakal mati n lost power..tapi waktu servis rutin ane minta montirnya nyetel klep ( maklum ga ngerti nyetel sendiri -_-” )..n stelah tu ga ada masalah sama sekali, tanjakan tetep ngebut, ga ada lagi yg namanya mati mesin atau lost power krn panas.
      Kalo soal panas sih jelas iya, kan twin spark, so wajar aja..

      1. Iya mas,,pnasaran juga sama tuh motor. dari segi body memang mirip dengan 135 LS but dengan 3 busi…Wew…..

  29. my red pulsy sering dibawa ke luar kota gak pernah ada masalah bro, udah 1 tahun kilometer udah 39ribu. Tarikan masih yahuddd…karena gw pake pertamax..Cuma kantong aja yg jadi agak berat,

  30. klo pulsar 135LS gw dah ganti blok 3 kali ttp berasap, kenyataan nya kereta ini lemah di ring piston.. duit dah habis byk tp kereta ttp kek gt, bayangkan aja bro, kereta baru di pake belom 2 tahun tp dah ganti blok 3 kali… asik keluar asap putih klo sering jalan jauh.. pertama nya ga keluar asap klo mesin nya dingin, tp klo dah panas asap putih nya pun keluar trus..

    1. wah… ikut prihatin bro, coba di klaim garansi dan tuntut unit baru saja bro, mungkin itu unit gagal bro, cos alhamdulillah pulsar ane generasi awal (blok warna silinder) sampe sekarang masih sehat :)

  31. gw pake P200 sampe sekarang tali kopling masih blm ganti dari mulai beli taun 2008 bro :) , kayaknya lebih kuat punya P200 kalo gt . tp gak enaknya ya tetep satu , susah banget netralin gigi kalo pas lagi diem motornya , itu penyakit utamanya kalo nurut gw

    1. mantaff…. emang kayaknya lebih kuat part yg 200 bro, cos ada kejadian temen yg kabel spidonya rusak diganti trus blm lama rusak lagi, trus pake punya 200 smp skrng masih awet :D tp alhamdulillah punya ane awet :D

      emang dah penyakit pulsar klo netralin :D klo di 135 ane pas diem buka gas sedikit baru netralin lebih lancar dan itu jg dari gigi 2, kalo dari 1 lebih susah :D

  32. bang fikri mo nanye nih, nnyang jualan knalpot modif/ costum pulsar 135ls didaerah jakarta biasenye dimane bang ??
    rumah ane di sekitaran jakarta selatan …
    arigatou gozaimasu …heee

    1. hmmm… setau ane ada flash costom deh daerah permata hijau, atau stanlee daerah alfa, kayaknya pada buka lapak di kaskus deh, coba aja cek, cos ane masih orisinil sih :D

  33. Mas…ane mw nanya nih, berdasarkan pengalaman mas dengan si Pies dan pengalaman anak2 pegasus gimana ya cara seting pulsar 135 ini supaya maximal baik dalam torsi, power, dan hemat dalam konsumsi bbm, dan apa-apa aja yang perlu diganti atau ditingkatkan seperti oli atau busi misalnya, coz pies ane masih full standard kecuali spion & talang lumpur blakang.
    Kalau mas ada waktu siapa tau bisa buat artikel khusus tentang ini..karena sekarang pies ane top speed nya tinggal 110 kpj, dan itupun agak lama untuk mencapai kecepatan sgitu dibandingkan dulu..coz ane baca di kaskus top speednya pada 120-an keatas gitu..
    Mohon pencerahan dan bantuannya mas, sangat diharapkan.
    Trim’s.

  34. Mo tanya nih bang…Kalo autochoke P135 ga jalan itu knapa ya? Pdhl soket ijo yg di deket karbu udah disambungin. Sblm servis 1 d beres, tiap nyalain mesin di pagi hari autochoke lgsung hidup hingga 4000rpm, ini malah ga hidup2. Padahal kondisi mesin dan lingkungan sekitar cukup dingin. Kalo kunci kontak & tombol switch engine ON udah terdengar bunyi klik. Beda kalo soket ijo ga disambungin ga ada bunyi itu. Apa setingan klep & karbu mempengaruhi fungsi autochoke?

  35. baru beli pulsar (kredit lebih tepat nya) hahaha, motor udah di rumah, tapi STNK nya lama bener… kata spg nya, skitar satu bulan, buset dah, lgsg bayar cicilan ptama…

    hmm, makasi info nya brader… :)
    makin cinta jadinya sama… em, siapa ya nama pulsarku ntar, wekekekekekeke

  36. asssalamualaikum..
    bang..
    mw tanya,soal capasitor bank stabilizernya itu gmana yah??
    pke model capsbank apa??
    trus abis brapa duit wat pasang capsbank`a??

  37. asalamualaikum bang.. pulsar dah turun dari tgl 27 bulan kemarin tapi ampe skrg plat nmr blom turun juga “mudah-mudahan minggu-minggu ini” kata salesnya setiap ane tanya
    skrg ada masalah baru, selang rem depan rembes dari sambungan antara selang sama besi yang nempel di pala babi nya.. ane dah komplain minta ganti baru,, ternyata stoknya kosong,, terus di pesenin di dealer yang lain, “nanti di kabarin klo barangnya udah ready mas”, lagi-lagi kata salesnya. tapi ampe sekarang blom ada kabar juga..
    mengingat udah urgent bgt nih keadaan dan ane juga ga mau ampe tidur-tiduran di aspal gara-gara rem blong, ane mau nanya nih bang,, klo ane ganti selang rem nya dengan punya motor (jepang) lain bisa ga?? terus klo bisa dengan motor apa??
    makasih banyak sebelumnya,, wassalamualaikum..

    1. sorry ralat,, maksud ane tgl 27 bulan maret,, bukan tgl 27 bulan kemarin.. makasih

    2. Kalo kejadian kayak gini mesti sedikit ancem2 lapor ke suara pembaca atau ylki bro, krn sbg konsumen merasa dirugikan, klaim terus sama kirim email ke bajajnya bro, klo g salah ada emailnya di webnya deh.. setau ane asal bs pas di pasang ke dudukannya sih bisa aja pake merk lain

  38. Mas..sudah prnah ganti aki belum?
    Pies saya sudah 1,5 tahun. Aki mulai terasa lemah gitu, apa memang sudah wajar untuk ganti ya?? karena memang tiap saat harus hidup head lamp.
    Thx mas.

    1. nih ane baru ganti aku minggu lalu, ampir 2 tahun nanti pas tanggal 18juni ultah ke 2 pusy :D
      klo ane sih karena emang kesalahan ane gara2 lupa ngecek air aki yg ternyata udah berkurang sampe setengah jadinya soak deh, pas ane tambahin air aki sih tahan sampe 1mingguan, setelah itu g bisa starter elektrik lagi deh, pas ganti langsung greng lagi :D

      mungkin kalo ane rajin ngecek sama nambahin air aki mungkin umur akinya bisa lebih lama bro :)

      1. Haha…klo begitu kesalahan yg sama dengan saya mas. Lupa juga ngecek airnya, udah ampir kering…

  39. Saya ingin tanya bagaimana cara nurunin ketinggian sorot lampu Headlampnya? kok gak ada baut buat nyetel ketinggianya seperti motor2 lain ya?

    1. klo ane sendiri sih blm pernah bro, dan blm tahu juga ada atau tidaknya, biasanya kan memang ada di bawah headlamp, nanti coba ane cek deh ada atau nggaknya.

    2. Ups…ada mas..posisinya di bagian bawah batok lampu sebelah kanan. Ada kok bautnya, nyetelnya pake obeng..deket batang shockbreaker bagian kanan. Perhatiin aja deh…

  40. Artikelnya bagus mas bro…thank!
    Tapi saya ingin mengungkapkan apa yg saya alami dengan Pulsar 135 LS saya..saya beli bulan oktober 2011 pertama kali pake sangat terkesan..tetapi itu ga berlangsung lama..pada kondisi mesin panas motor ga ada tenaga tiap lepas kopling kondisi jalan terasa kasar/drible (seperti kita jalan dijalan berbatu dan digas tinggi motor bukan lari tetapi malah ngempos,pas service pertama saya sampaikan keluhan saya dilembar service tetapi mekaniknya bilang cuma kurang pas setingan tali kopling (memang susah dideteksi ketika kondisi mesin dingin), selepas service saya pakai bukanya enak tapi tambah parah..saya ambil kesimpulan bengkelnya ga bener dan akhirnya aku bawa ke bengkel resmi lainya 2 hari setelah service pertama…ternyata dibengkel tersebut kampas kopling saya diganti dengan gratis saya merasa lega atas tanggung jawab bengkel resmi Pulsar dan motorpun OK lagi tarikanya dan langsung saya bawa pergi ketempat kerja yg berjarak sekitar 30 KM…tetapi sepulang dari kerja saya baru sadar di bagian mesin saya ada bunyi seperti jangkrik dan sangat mengganggu kenyamanan saya tapi suara tersebut kadang ada kadang hilang bahkan ketika saya bawa kembali ketempat service suara tersebut tak terdengar dan akhirnya membuat aku malu kepada mekanik bengkel…dan akhirnya bunyi tersebut aku abaikan…pas sekitar satu minggu setelah diganti kampas kopling suara tersebut hilang tetapi kondisi mesin jadi seperti sebelum diganti kampas kopling bila dalam keadaan mesin panas..saya hampir frustasi dengan keadaan tersebut… sampai saat service ke 5 kampas kopling saya ganti dengan kampas kopling merk Honda atas petunjuk mekanik dan setelah itu memang bagus dan nyaman….tetapi lagi-lagi hal tersebut hanya berlangsung 3 minggu mesin sudah terasa tidak enak lagi dalam kondisi panas…..mohon kalo berkenan beri saya saran dan solusinya.
    Saya sangat berharap atas saran anda dan terimakasih.

    Salam

    Khoeron Z
    Duren Sawit Jak-Tim

    1. wah… agak susah juga nih bro pertanyaannya, soalnya ane belum pernah bongkar sampe kebagian situ (kampas kopling), alhamdulillah masih aman bagian mesin pulsar ane, jadi mungkin ane blm bisa kasih masukan mengenai bagian mesin, tapi mengenai berat atau ngempos ketika panas bahkan hampir mati mesinya ane pernah ngalamin di awal2 dulu, tapi ane jawab ini dari sisi setelan ya bro, dimana akhirnya pas di cek kerenggangan klep terlalu rapat dan setelan air screw (angin di karbu) terlalu irit bensin, jadi pada saat itu ane setel lebih longgar agar ketika panas katup klep tidak menempel karena perenggangan ketika panas yg mengebabkan mesin jadi loyo dan bahkan mati.

      selain menyetel kerenggangan klep jg ane lakukan penambahan putaran angin di karbu dmn setelan pabrik (bengkel resmi) adalah 2.5 putaran penuh menjadi 3.5 putaran. Alhamdulillah sampe sekarang masih sehat, insya Allah bulan2 ini ane mau review lagi pulsar ane yg mau masuk usia kedua bro :)

    2. sama kaya pulsar ane gan,, awalnya juga mesin suka ngedrible klo di bawa setengah kopling, apalagi klo macet. kalo agan pake bensin premium coba ganti pake pertamax, ga usah yg plus tapi yg biru aja. Alhadulillah semenjak ane ganti pertamax, mau macet, mau hujan, mau ngelibas tanjakan mesin udah ga pernah ngedrible lagi

  41. pulsa gw dah nggak mau lari sampe cepek, kl dipaksa mesin malah mati. ada solusi gak bang????

    1. mesti banyak di cek tuh bro, bs macem2 sebabnya, ane bantu jawab non kendala di bagian mesin ya bro, krn ane blm sampe sono ngopreknya :D

      1. klep kerapetan, jadi pas panas jadi nutup
      2. keiritan setelannya jd cepet panas
      3. kesumbat kali filter udara atau selang pernafasan di karburatornya bro

      coba cek ke bengkel yg udah profesional kayak HBO, XO Motoshop, MJ Motor etc, mungkin bisa ngasih solusi real setelah cek motornya bro :)

      semoga membantu

  42. Trimakash atas pencerahannya bang.. oiya bang ada saran gak soal bengkel maknyoss yang terdekat dari jatinegara.. kalo bisa sih jangan yang BERES, soalnya kapok hehehe.. kalo diceritain saya punya segudang keluhan mulai dari kondisi motor dari baru sampe sekarang pake, BERESnya juga bikin kecewa, garansi yang gak jelas batasannya(masak gara2 pke box, garansi mesin batal). mumpung belum berobah niat balik kepacar lama alias motor jepang nh bang..

  43. assalamualaikum bang,, mo nanya nih. aki basah di pulsar bisa ga di ganti pake aki kering??
    terus ane punya rencana mau modif pulsar ane, dibikin monoshock gitu tapi ternyata harus bongkar filter. seandainya ane ga pasang tuh filter apa pengaruhnya ke mesin untuk jangka pendek dan panjang?
    makasih sebelumnya bang
    wassalam

  44. gan mau tanya, kalau ganti kabel kopling yg lebih panjang ada gak? sbb P135 mau ganti stang mega pro jadi lebih tinggi!!!!!!!!!!!!!!!!

  45. Bang fik, nanya alamat bengkel yg maknyu yg gk tgl BERES donk daerah jakarta pusat/ kp melayu. .
    Tunggu yaa

  46. gila bener ni motor.. :D
    menurutku pulsar 135 ls manteb banget.. :D
    salam dari karanganyar, jawa tengah!! :D

  47. pies nya pernah kayak punya ane gak bro?
    punya ane tiap kena hujan brebet trs. mesin kaya ga ada tenaga buat jalan, mesin tetep hidup tapi tenaga ga ada mesinnya Blek-blekan gitu bro.
    apa ya kira2 masalahnya? terus gimana solusinya?

    1. coba cek kepala businya,, kasusnya sama sama FU ane,, malah mesin motor sampe mati.. ternyata penyakitnya di kepala busi,, begitu di ganti langsung normal lagi

  48. bang fikri …. saya baru punya pulsar 135 LS yg merah hitam … setelan anginnya yg mana ya?? yg di dalem karburator ya dari sebelah kiri?? apakah benar dalam kondisi hujan mesin akan mati ?? mohon cahaya dari abang fikri ,,, supaya terang benderang riding saya …. terima kasih :)

  49. bang fikri … menurut saya … kenapa mesin P 135 LS selalu overheat … adalah karena pada mesin bajaj jenis ini tidak ada ventilasi nafas oli atau udara pada mesin … jadi suhu oli begitu panas …. tidak seperti motor motor negri sakura…. bagaimana menurut anda?? apakah pernyataan saya benar??

    1. ada kok bro selang untuk pernafasan oli/mesin, setaknya di bagian atas mesin, pas di tutup warna hitam tempat ngebuka untuk stel klep, dibagian atasny ada selang yg diarahkan ke belakang, yaitu kebagian box filter udara bro. klo panasnya sih memang lebih ke efek 2 busi 4 valve bro. cmiiw

      1. ooo,,, itu ya,,, saya dah liat… abis imut imut bro lobangnya … hehehehe
        saya newbee pengguna 135LS,,, mohon pencerahan nya bang fikri :)
        jgn bosen kl di tanya tanya :)

  50. Masalah mesin mati kl hujan bisa karena rembes dari tutup tangki atas, biasanya gak rapet atau buangan airnya mampet. penah juga terjadi karena selang karet filter udara robek. solusi darurat ya buang air yg masuk ke karbu melalui selang karbu bawah, buka baut paling bawah pada karbu. selalu sedia obeng kl musim hujan hehehe.

    1. Mantabs… nambahin ya bro, sebab lainnya lagi bisa karena selang pernafasan di karbu (yg diarahin selangnya ke bagian depan tangki) itu kesumbat air, biasanya abis steam klo bagian bawah tangki kena semprot bisa jadi penyebabnya, cos ane ngalamin, makanya klo steam bilang ke tukangnya jgn semprot bawah tangki sama bawah headlamp

  51. Masalah overheat pada pies diakibatkan kerja dua businya tidak diimbangi dengan oil cooler seperti kakak2nya, kemudian penerapan teknologi 4 valve ikut mendukung panas. jangan kaget kl banyak yang bilang teknologi PIES tidak siap alias produk gagal.

    1. sepakat dengan alasan penyebab overheatnya, itu nggak bisa dipungkiri. klo dibilang belum siap ya bisa jadi bisa nggak, tapi buktinya pies ini produk paling laris diantara pulsar lainnya, apalagi di filipina. tp klo untuk produk gagalnya ane nggak sepakat bro, cos selama ane pake nyaman2 aja kok, bahkan temen2 ada yg udah bawa ni motor nyebrang pulau, masak motor tangguh gini dibilang gagal :D hehehe….

      1. Habis setiap ane ke beres, banyak banget complain serupa(termasuk disini gan). diantaranya indikator aki kedap-kedip, sampe sekarang belum ada solusi malah pihak BAI terkesan cuek. Indikator bensin ngaco juga termasuk complain terbanyak. Kl kondisi hujan mesin langsung ngempos/brebet walaupun kondisi motor lagi parkir. kemudian baut knalpot yang patah masuk kedalam mesin, mau gak mau mesin dibongkar. setelah bongkar, oli selalu bocor pada packingnya. belum lagi tali kopling yang baru sebulan putus, speedometer ane juga baru tiga bulan mati. hampir kena bayar, pas ane ngotot garansi kelistrikan yg 6 bulan baru dh gratis. sekarang siapa yang gak ngerasain kasarnya suara mesin PIES (tidak adanya balancer spt kakak2nya) serta getarannya yang bikin kesemutan (ini diakui oleh teknisi beres, alasannya mesin langsung nempel ke body tanpa perantara spt kakak2nya juga). mesin overheat sudah jelas pengaruh ketenaga motor kan gan?? bagaimana bisa teknologi 2 busi dan 4 valve tidak diimbangi dengan balancer dan oil cooler atau pendingin lainnya? hehehe.. maaf gan curhat aja sekalian share.. gpp kan??

  52. salam kenal bro fikri n yg lain.. ane mantau trs nie, soalnya tertarik sama pies jugas.. hehheee
    kmrn sempet liatin pies (135),, suara mesinnya emank berisik ya bro? mksdnya kyk bunyi ring seher gt? trs ktnya untuk netralon gigi agak susah, dan pindah dri gigi 2 ke gigi 3 juga susah ktnya..
    itu knapa ya?
    apa memang pulsar 135 seperti itu?
    mohon bantuannya :)
    thanks

    1. mesin memang agak berisik bro, suaranya agak kurang halus seperti kakaknya pibo maupun pzzo, cos kakaknya pada pake balancer sedangkan pies tidak, lalu juga suara knalpot yg senyap membuat suara mesin lebih terdengar, krn ketika ane coba knalpot custom suara mesin jd tidak terdengar, klo bunyinya dari bagian mananya ane juga kurang faham, yg pasti dari bagian blok silinder atas :D

      klo netralin gigi bagi newbie (waktu ane awal beli) emang susah dan itu semua pulsar sama, tp klo udah terbiasa pasti ketemu deh feel netralin gigi, cos sekarang ane netralin gigi gampang2 aja kok.

      klo pindah gigi susah itu nggak banget bro, selama ini pindah gigi smoth aja kok, klo ada yg bilang susah kemungkinannya pertama olinya nggak cocok jd suka nyangkut pas mindahin gigi, kedua tuas persenelingnya terlalu ke atas jadi kurang sempurna pas nyongkel mindahin giginya.

      tp over all ane masih merasa nyaman pakai motor ini bro.

      Semoga membantu.. Terimakasih :)

  53. mas bro numpang nanya nih,lampu dpan,sein ama speedometer matot,tp elektrik stater idup…kenapa ya kira2..

  54. ma’af mau nanya brow,..pulsar 135ls gw,..gampang abis spark/busi, sehingga merusak cangkokan businya, saya pikir itu karena pengapiannya yang tidak teratur sehingga merusak tutup karet businya,..dan itu terasa ke tenaganya jadi berkurang dan mesin cepet mati terus kalo pindah gigi dan di gas.,mesin batuk batuk,..kaya mau mati mesinnya dan memang pernah mati di perjalanan…pertanya’an saya apakah memang businya harus di bengkokin apa pengaruhnya,..atau memang ada pengaruh lain dari dalam katupnya yang harus di benerin,..dan dimana saya bisa dapatkan cangkokan /rumah kopling apa pengaruhnya kalo kopling di buka satu set ( 3 ring) karena terpaksa di sebabkan rumah koplingnya aus,..karena dealer2 pulsar ternyata kosong stoknya,..saya pernah indent dan itu gak ada kabar sampe sekarang mungkin sudah 2 bulan yang lalu

  55. bro ane mo nyari pulsar 135 tapi yang seken aja… itu gimana? lebih bagusan seken apa beli baru ya kira2? tapi mslh budget nih…. uang baru kekumpul 6 jt, sisanya tombokin ortu kali… trus kalau seken yang perlu diperatiin apa sebelum membeli?

    1. Ya bagusan yg baru lah bro :D

      Tp kalo mo beli yg seken tanya apa aja yg udah diganti, yg penting part masih pake part2 ori, tanpa modif2 krn keawetannya lebih bagus, trus di tes aja agak cepet, kerasa ada part2 yg geter krn kendor atau nggak, sama dengerib suara mesin deh bro

      Cmiiw

  56. Bang mau tanya… Pulsar ku kalo habis dicuci sm kalo hujan mogok2 bahkan kadang2 mati kalo lagi jalan tiba2 hujan, trus bisa hidup tp tenagax kurang.. Trus oli apa yg bagus ya soalx aq tiap sabtu minggu jalan 260km pp krn tmpat kerja sm rumah jauh… Gmana biar mesin awet juga…. Aq pake oli prima xp 2mgg sekali ganti oli..

    1. Soryni gw yg comen y… jgn lo ganti dulu cangklong / tutp businya, lo libet2 aja pake solasi mudah2han g ky gtu lg, cozz P135 gw jga sblmnya ky gtu.

  57. bang mohon infox pulsar ku kalo habis dicuci ato pas lg dijalan trus hujan. Biasax mogok2 ato ga mati trus tarikanx kurang. Kalo emang masalahx kepala busix diganti ke duax ato salah satu aja.
    Aq juga setiap minggu bolak balik samarinda-balikpapan jarak pp kira2 250km. Gmana biar mesin tetap awet, trus oli apa yg bagus slama ini aq pake pertamina prima xp setiap 2mgg aq ganti olix… Mohon infox….

    1. Hheheh……. Coba Di cek keseluruhan paking, memeng paking dari pabrikan bajaj kurang ok..Kalo masalah Itu trus menerus bisa merusak mesin, karna kurangnya oli di mesin broo.. Coba di cek bagian pakingnya.

      1. Kalo memeng g bsa lo dtng aja ke bengkel ane gan, Di DEPOK Jabar didepan masjid kubah Emas tq

  58. bank fikri mau tanya nichh,, oli mesin ane pada rembes dimesin atas ma bawah knapa ya bank,, itu masalahny apa? trust solusinya ada tdak bank fikri,, sama tanya itu bisa merusak mesin tdak bank,,soalnya baru kelihatan seminggu ini bank olinya ngerembes bank,,

    1. siang bang,,,
      Saya juga pengguna pi3s
      Udah ga kerasa 2 tahun
      Suka dukanya bayak dah
      Sampe skrang blm ada kendala berarti
      Sok depan rada keras
      P13s sya udah di modif dikit
      Behel jok dilepas
      Mirip kawasaki ninja zx buritan runcing
      (; ngarep
      Lampu sen blkang di ganti yang lebih kecil
      Jadi terkesan manis,,,
      Kondom lampu di lepas jadi lebih ciamik

      1. Sori gw yang coment deh… iya memang rata2 smua ngebuang kekiri tpi Noproblem lah

  59. bang fikri saya mau tanya..
    135LS saya kok stang nya ngebuang ke kiri.. apa semua nya begitu??
    Terus shock breake depan agak keras gmana mengatasinya??
    Mohon jawaban’a bang??
    Tq

  60. Coba ganti ini bang, sekalian numpang lapak yah.
    Karet tromol gear bajaj pulsar. Bisa digunakan untuk pulsar semua jenis, dari P135LS, P180 (UG4), P200, maupun P220F.

    Bahan karet yang digunakan dari karet ban forklift yang memiliki kekuatan dan ketahanan yang cukup lama, dijamin lebih dari 15.000km ga akan goyang, kami kasih garansi. Posisi karet tromol ada di sebelah kiri pelek ban belakang. Karet tromol ini buat untuk bantalan gerak gear dengan pelek.

    Untuk harganya, cukup dengan 25rb per set, dan belum termasuk ongkos kirim

    untuk fast respon bisa langsung menghubungi: 0877 881 5656 3

  61. Pulsar 180 ug4 ane jg mantep..dah 2.5thn kilometer 42rb..tiap hari PP bkasi-jakarta 60km. Jalanan macet, panas, hujan, banjir, dll dilibas dengan mudah.

    Keluhan mmg ni motor lumayan panas, tp biar panas ga pernah sampe mati karena kepanasan, cuma tenaga sedikit berkurang & motor lain pda umumnya mungkin sama

    1. Coba Bro lo comentar aja sama mekanik bajaj, memeng mekanik’a kurang ok tuh…

      NB/ saran dri gw lo coba stel sendiri aja setingan angin di karbu…

      Stelan Angin di buka 3,5 putaran, (memng dia g bsa qta stel basah..) smoga berhasil

  62. 135 ane baru 2 bln scok dwpan dah bocor. ..autocoke krng brfungsi dfn baik…wkt mesin panas rpm suka naik sampai 4000 rpm

  63. Salam P135 & Friend…

    Salam Kenal Dari Qie, Depok Jabar-

    Mau Numpang Berbagi cerita ah..Kemarin 3 Hari seblum th baru 2013 sy Coba jalan sama anak2 community smocame ke daerah sukabumi – pelabuhan ratu… awal awal jalan sih g ada keluhan sampai tujuan,, buat sie P135 sy sih cukup irit bgt y cma ngabisin BBM -/+ 3lt aja broo, di bandingkan sama motor2 lain yg udah ngisi bensin di pertangahan jalan..( heheh ) cukup senyum aja liat kawan2 nyari SPBU….

    Pokona mah P135 Irit pisan…

  64. Bang pulsar saya sehabis bongkar karbu, sekarang rpm sering naik sendiri. repot kl dilampu merah. solusinya mati-hidupkan mesin. jadinya repot. mohon solusinya bang.

  65. Bang fiqri mau nanya nih ,,, menurut abang masalah kualitas dan keawetan bagusan 135 apa 180 apa yang 200 san saran yah :D

    1. Menurut ane sih yg 180, cos dia paling tua dibanding 3 itu, yg paling banyak dpt upgrade smp P180 UG4, tmn ane aja yg pake UG3 4tahun masih mantep awet smp skrng, slain itu mengenai balancer yg ngebuat getaran lebih minim shingga bs jd lbh awet, trus jg faktor panas mesin dmn 4klep P135 ngebuat mesin jd lbh panas dbanding P180 yg cm 2klep aja, IMHO lho :D

  66. oke bang ane rencana mau beli fullsar tapi ane bingung soalnya dibeliin nih ga bakal ganti lagi pasti lama .. jadi ane nyari yang paling awet gitu loh bang fikri juga ga banyak bala nya , jadi 180 aja nih mas yah?kp

  67. gan salam kenal,..
    skalian pngen curhat tentang pulsar 135 ls ane.dapet pulsar dari over kredit,dia baru pake 1 th.sampe skrg ane baru nikmatin 2 minggu.tp ane baru sadar kalo ni mtor kok suara mesin’y berisik, ada bunyi rante keteng, ada juga bunyi seher sperti mtor be2k ane yg kena seher nya. apa suara nya emg sperti itu atw gejala mw rusak seher??
    di tunggu pencerahannya..

  68. tambahan dari pertanyaan sbelumnya, bunyi mesinnya ”tok-tok-tok” seiring putaran mesin. apalagi pd saat manasin di pagi hari,..

  69. Kenapa ya stang motor ane klo kena lubang bunyi ceklok…Ceklok…

    Apa itu pertanda komstirnya udah kena?
    Terus satu lagi klo pas narik gas belum sampe over gigi,,mesin meraung kaya koling d tarik terus gas..Kenapa ya?

  70. mw nanya gmn yah solusi nya klo motor tuh lg asik2 dipake, eh malah tiba2 mogok trus lama br bisa dinyalaiin lagi???

  71. mas bro,,,ane jg pny PIES baru setahun ,,bis rpm tinggi trus rpm rendah lgs brebet kayak habis bensin trus brebet n mati or baru aja di warming up,,,,tiba2 mati diri,,,udah stel karbu,,,tp tep mati lagi,,,,,,,,,mohon solusinya,,,,

  72. Gan ane mau tanya nich,, pulsar ane kok lampunya pada mati semua padahal stater oke,, kira2 apanya ya?? Mohon petunjuk. Tanks

  73. Slam knal bang…. ane dah pke pies masuk taon ke-3 neh, blom ada kerusakan yg brarti sih. Cman baru 3 hri ni ane ganti aki, tp pake merek G* stlah ane sadar trnyta 6 amper. Klo ga salah kan standarnya cma 5 amper, pengruh negatifnya apa ya bang?
    Makasih sblumnya…

  74. KK fikri ..ane new be ,, pengen Nimba Ilmu tentang pulsar 135

    Hem Apa bener bannyak kekurangannya,, Ane malh Ragu mau Beli nih.. Toling Info lebih lanjut kk email nov4rian@gmail.com fb r angga novarianto

  75. agan sy mau beli pulsar nih di thun ini tapi bingung ,, takutnya kejadiannya sama kyk yg agan alami,, apalgi sparepart an seuatu yg penting,, menurut agan gmn ya buat meyakinkan saya supaya ttp memilih pulsar..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s